Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Pengakuan Dari Mahasiswa yang Selamat dari Banjir Bandang Sibolangit



SIBOLANGIT - Mordang Harahap (18) korban yang selamat dalam insiden banjir bandang di kawasan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, mengaku sebelumnya tidak melihat tanda-tanda datang air.‎

"Tiba-tiba saja kejadiannya. Pas kami di air terjun dua warna dari atas air datang sangat deras dan langsung menghantam kami," katanya saat ditemui di perkemahan Sibolangit, Senin (16/5/2015).

Diungkapkan Mordang, ia berhasil selamat, sebab ketika melihat datangnya air langsung bergegas menyelamatkan diri dengan memegang ranting pepohonan di sekitar lokasi.

"Tuhan masih memberikanku keselamatan. Pas air datang aku berhasil selamat dengan memegang ranting pohon," ungkapnya yang terlihat lemas.

Pemuda yang mengaku berasal dari Batang Toru tersebut, menuturkan ia mengujungi kawasan air terjun dua warna bersama rekan-rekannya mengisi waktu liburan.

"Kami berangkat sebanyak 16 orang. Nah, saat ini aku tidak tahu keberadaan mereka. Sebab saat air datang kami menyelamatkan diri masing-masing," ujar Mordang.

Hingga berita ini diturunkan Tim SAR, PMI, TNI, Polri bersama warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap korban terbawa arus banjir bandang di kawasan Sibolangit. ‎